Loading...

0
loading...
Tari Kondan merupakan salah satu tarian yang berasal dari Kalimantan Barat, dimana seperti yang kita tahu bahwa tarian tersebut mempunyai makna yang berbeda antara satu gerakan dengan gerakan yang lainnya, sehingga pada jenis-jenis tarian tertentu ada yang sangat terkenal pada kalangannya sendiri, ada juga yang kurang terkenal kerena beberapa gerakan yang belum pernah terlihat atau terkesan kaku sama sekali. 

Tarian Kondan ini merupakan tarian yang sering digunakan dalam beberapa acara yang biasanya diadakan seperti pada acara pernikahan, acara adat istiadat ataupun acara keagamaan serta ritual. Hampir sama dengan daerah yang ada di Jawa, terkadang beberapa gerakan yang ada merupakan gerakan yang penuh dengan tanda tanya dan masih menyimpan misteri pada beberapa gerakan yang dilakukan oleh penari. 

Tari-tarian menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang ada di sekitar daerah tersebut, hal ini dikarenakan ada beberapa orang yang memang menggemari tarian-tarian dan ingin melihatnya secara dekat. Beberapa tarian menjadi daya tarik tersendiri karena iramanya membuat tarian tersebut menjadi terlihat lebih indah dan juga lebih menarik dibandingkan kesenian yang lainnya.

loading...

Subscribe Here >>

Terimakasih Anda bersedia berbagi informasi pada calon pengunjung lain. Semua kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diterima, karena itu akan menjadi motivasi kami untuk terus menyumbangkan informasi dengan lebih baik lagi. Terimakasih. Kritik dan saran klik di sini »

Post a Comment